HONDA BANNER

Siaga 24 Jam! Call Center 112 Bengkulu Siap Tangani Darurat Saat Lebaran

Siaga 24 Jam! Call Center 112 Bengkulu Siap Tangani Darurat Saat Lebaran

Siaga 24 Jam! Call Center 112 Bengkulu Siap Tangani Darurat Saat Lebaran-(ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Memastikan keamanan dan keselamatan warga selama libur Lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengaktifkan layanan Call Center 112 dalam mode siaga 24 jam, termasuk pada hari libur nasional.

Kepala Bidang E-Government Diskominfo Kota Bengkulu, Wiwik Rahayu, menjelaskan bahwa operator Call Center 112 akan bekerja secara bergiliran untuk memastikan respons cepat terhadap laporan darurat masyarakat.

"Meski libur Lebaran, Call Center 112 tetap standby. Jadwal operator sudah diatur, dengan petugas perempuan pada pukul 07.00–21.00 WIB dan petugas laki-laki pada shift malam pukul 21.00–07.00 WIB," jelas Wiwik.

Selain menerima laporan darurat, operator juga memantau arus mudik melalui CCTV di berbagai titik persimpangan strategis Kota Bengkulu. Rekaman ini dapat membantu petugas Operasi Ketupat Nala 2025 di lapangan jika terjadi gangguan lalu lintas atau kecelakaan.

BACA JUGA:Menyerahkan Diri ke Polisi, Pelaku Ngaku Bacok Ayah Tiri karena Dendam

BACA JUGA:Tata Kawasan Pantai Panjang, Wali Kota Bengkulu Tertibkan Bangunan Liar Pasca Lebaran

"Jika ada kejadian di persimpangan yang terekam CCTV, kami bisa langsung memberikan informasi ke petugas terkait untuk penanganan cepat," tambah Wiwik.

Masyarakat dapat menghubungi Call Center 112 untuk berbagai keperluan darurat, seperti kecelakaan lalu lintas, kebakaran, kesehatan mendesak, dan gangguan keamanan. "Operator siap non-stop siang dan malam untuk merespons laporan warga," tegas Wiwik.(imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: