DPMPTSP Layani 100 Ribu Lebih Keperluan Warga Kota Bengkulu

DPMPTSP Layani 100 Ribu Lebih Keperluan Warga Kota Bengkulu

Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu, Irisan Setiawan-(ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu mencatat 100 ribu lebih masyarakat telah memanfaatkan mal pelayanan publik (MPP) Harapan dan Doa sejak diresmikan pada Maret 2023 hingga 29 November 2024.

Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu Irsan Setiawan menyebutkan rata-rata setiap hari masyarakat yang berkunjung untuk memanfaatkan layanan di MPP Kota Bengkulu berkisar 50 hingga 100 orang.

"Alhamdulillah kita lihat geliat masyarakat yang berurusan dengan MPP Kota Bengkulu mungkin karena tempatnya nyaman, berada di pusat kota dan pelayanan yang diberikan sesuai antrean. Sampai sekarang sudah 100 ribu lebih warga yang berkunjung atau memanfaatkan layanan di MPP," jelasnya, Jumat 29 November 2024.

Dengan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan layanan MPP dapat memberikan kebahagiaan masyarakat Kota Bengkulu khususnya dalam mengurus administrasi dan lainnya.

BACA JUGA:Kenalkan Cagar Budaya, Pemkot Apresiasi Lomba Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VII

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Informasi, Pemkab Kaur Jalin Kerja Sama Strategis dengan RRI Bengkulu

"Kepada masyarakat Kota Bengkulu dengan keberadaan MPP Harapan dan Doa manfaatkan lah sebanyak-banyaknya sehingga urusan dapat selesai dalam satu tempat tanpa harus datang satu per satu ke kantor dapat selesai," terang Irsan.

Banyaknya masyarakat yang memanfaatkan pelayanan di MPP menjadi tantangan bagi DPMPTSP Kota Bengkulu agar tetap menjaga standar operasional prosedur (SOP) pelayanan, sarana dan prasarana agar warga tidak kecewa.

Sebab, lanjut dia, terdapat 118 pelayanan yang tersedia di MPP tersebut seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Kemudian, layanan di Badan Narkotika Nasional (BNN), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, sebut Irsan, MPP Harapan dan Doa Kota Bengkulu juga telah menerapkan sistem antrean online atau daring guna mempermudah masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: