Bulog Tanggap Ganti Raskin Rusak

Bulog Tanggap Ganti Raskin Rusak

\"RASKIN BENGKULU, BE - Adanya beberapa laporan warga tentang beras untuk keluarga miskin (Raskin) rusak atau dalam keadaan jelek, saat hendak didistribusikan ke masyarakat. Drive Bulog Bengkulu, langsung tanggap dalam melakukan penggantian Raskin yang rusak tersebut. Seperti laporan yang disampaikan oleh Ketua RT 26 Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut, Misron ini. Bahwa beras yang hendak didistribusikan kepada masyarakat tersebut belum sempat dibagikan karena Raskin dalam keadaan tidak bagus untuk didistribusikan kepada masyarakat. \"Ada 125 kilo Raskin yang akan kita bagikan terhadap 8 Kepala Keluarga (KK) di RT kita. Tapi berhubung berasnya tidak bagus, maka kita langsung laporkan kepada pihak kelurahan dan Bulog,\" terang Misron kepada BE, kemarin (14/12). Lanjutnya, dengan keadaan Raskin yang tidak bagus tersebut, warga pun meminta kepada pihak Bulog untuk mengganti semua Raskin yang akan dibagikan kepada masyarakat. \"Ya kita minta, Raskin ini diganti dengan yang bagus. Karena sebelumnya kita menerima Raskin dalam keadaan bagus, tidak seperti saat ini dalam keadaan tidak bagus,\" ujarnya. Mendapat laporan tersebut, pihak Bulog pun langsung terjun kelokasi pendistribusian Raskin ke masyarakat. Hal tersebut untuk membuktikan kebenaran laporan warga tersebut. Setelah mengecek Raskin tersebut, ternyata laporan warga tersebut benar adanya. Dengan hal itu, pihak Bulog pun langsung mengganti semua Raskin yang akan dibagikan dengan masyarakat tersebut dengan Raskin yang bagus. \"Setelah kita cek memang benar, namun kita pun bertanggung jawab untuk langsung mengganti Raskin dengan yang baru,\" terang Humas Bulog Bengkulu, Kristianto Ari, saat mengecek Raskin di Kelurahan Surabaya. Kristianto pun menjelaskan, bahwa keteledoran tersebut dikarenakan atas kelalaian pegawai Bulog. Karena pada hari Senin (14/11), Bulog memang melakukan pendistribusian Raskin diberbagai wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu. \"Memang hari ini (kemarin,red), kita banyak mendistribusiakan Raskin, mungkin dengan banyaknya pendistribusian tersebut pegawai kami lalai untuk mengecek Raskin. Karena sejauh ini, kita selalu mendistribusikan Raskin bagus kepada masyarakat,\" tegasnya. Dengan adanya laporan tersebut, pihak Bulog pun mengapresiasi langkah warga untuk melaporkan kejadian tersebut. Karena dengan adanya laporan tersebut, dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan Bulog sendiri. \"Kami mengucapkan terimakasih atas adalanya laporan dan masukkan yang disampaikan warga. Kita berharap masyarakat dapat aktif melaporkan, bila ada kerusakaan Raskin yang diterima. Kami pun akan akan langsung mengganti Raskin tersebut,\" papar Kristianto. Pihak Kelurahan Surabaya sebagai pendistirusi pun, membenarkan adanya laporan warga tersebut. Untuk pembagian Raskin ini, terdapat 27 RT yang mendapat jatah Raskin. Dengan adanya kejadian tersebut, pihak keluarahan juga meminta kepada masyarakat penerima Raskin untuk melapor ke Kelurahan bila Raskin yang diterimanya tidak bagu. \"3 bulan yang lalu, Raskinnya bagus-bagus, cuma kali ini saja yang tidak bagus. Untuk itu, bila masyarakat menerima Raskin tidak bagus, untuk melapor ke RT setempat dan mengumpulkan Raskin tersebut ke rumah RT. Nanti pihak kelurahan akan mengambil Raskin dan pihak Bulog akan menggantinya dengan Raskin yang bagus,\" himbau Kepala Kelurahan Surabaya, Mursalin melalui Kasi Pembangunan, Teti Apriani SE. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: