RSUD Klaim Layanan Membaik
KEPAHIANG, BE – Setelah pusat pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang dipindah ke gedung baru di Desa Tebat Monok, Direktur RSUD H Tajri Fauzan SKM MSi mengklaim layanan yang diberikan pihaknya menjadi semakin membaik. \"Sejauh ini pelayanan sudah kembali normal, hanya saja beberapa fasilitas rumah sakit masih butuh perbaikan,\" ujar Tajri Fauzan SKM MSi, kemarin. Dikatakannya, seperti pada beberapa bagian rumah sakit mengalami kerusakan dan bocor. Tidak hanya itu beberapa ruangan juga terpaksa dilakukan modifiksi sehingga bisa menampung pasien. Hal ini karena ruangan rumah sakit baru selesai pembangunannya pada beberapa bagian saja. \"Seperti halnya untuk ruang kebidanan, kita terpaksa memberikan sekat-sekat pada ruangan tersebut. Ini karena untuk ruangan kebidanan memang belum ada. Beberapa plafon juga sudah bocor, penyebabnya karena rumah sakit ini lama terbengkalai sebelum akhirnya ditunggui,\" jelansya. Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kepahiang, H Bambang Purnomo ST mengatakan, langkah yang diambil manajemen RSUD sejak menempati gedung yang baru patut diapresiasi walaup disadari masih banyak terdapat kekurangan fasilitas. \"Dari pelaksanaan sidak kita ini jelas jika pihak rumah sakit terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Memang langkah seperti inilah yang harus dilakukan,\" ujar Bambang. Dikatakannya, dengan kondisi ini pihaknya mengharapkan agar pihak manajemen RSUD bisa mengajukan kebutuhan seperti halnya gedung. Sehingga nantinya dengan cara bertahap kebutuhan sarana dan prasarana RSUD ini bisa lebih memadai. \"Kita harapakan manajemen rumah sakit bisa mengusulkan anggaran kembali kepada kita sehingga pelayanan dan fasilitas rumah sakita bisa lebih baik. Apalagi saat ini kan rumah sakit kita sudah tipe C. Paling tidak pada APBD-P ini usulan tersebut bisa dimasukkan,\" tandasnya. (505)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: