Sering Padam, Pembayaran Membengkak

Kamis 23-01-2014,17:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Masyarakat di Kecamatan Teramang Jaya, mengeluhkan pelayanan PLN yang dinilai tidak maksimal. Selain listrik sering padam. Pada saat pembayaran tagihan rekening pun membengkak. “ Sering padamnya listrik PLN  terjadi sejak satu Minggu terakhir,” ungkap Pemuda Kecamatan Teramang Jaya, Zailal Armi, kepada Bengkulu Ekspress, kemarin. Begitu pun dengan tagihan rekening masih terjadi pembengkakan. Biasanya kwh 900, tagihan Rp 75 hingga 100 ribu/ bulan, naik mencapai Rp 250 ribu/bulan. “ Kenapa pembengkakan tagihan listrik PLN belum berhenti. Pada tahun sebelumnya, pihak PLN  beralasan stand tumpuk, dikarenakan adanya kesalahan pencatatan oleh petugas dilapangan. Kali ini, tetap mengalami kenaikan yang sangat signifikan,” katanya. Ia mengharapkan pihak  PLN menyampaikan pemberitahuan kepada pelanggan  jika adanya pemadaman yang dikarenakan adanya perbaikan jaringan atau lainnya.  Hanya saja, selama ini pemadaman yang terjadi dilakukan tanpa ada pemberitahuan. “ Pelanggan yang menunggak berbulan – bulan silakan dicabut dan putuskan arus listriknya. Begitu pun dengan penagihan rekening yang terus mengalami pembengkakan. Jika ada kesalahan pencatatan dilapangan, ganti petugasnya . Kita harapkan PLN profesional dalam bekerja dan bagi pelanggan yang nakal silakan ditindak tegas,” demikian Zailal. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait