Di negara-negara tersebut Honda Astrea dijual dengan nama yang berbeda. Contoh untuk Astrea Prima yang dijual di Vietnam dengan nama Super Dream atau EX5 di Malaysia.
BACA JUGA:Penting, Inilah Komponen Tangki Bahan Bakar Mobil yang Perlu Diketahui
Hal ini menjadi peluang modifikasi tersendiri. Pemilik yang ingin melakukan modif simpel Honda Astrea miliknya bisa menggunakan striping versi luar negeri.
Tapi jangan sampai kebablasan. Cukup elemen grafis bodinya saja yang “dipinjam”. Perlengkapan wajib kendaraan seperti nomor polisi harus tetap menggunakan model yang berlaku di Indonesia karena diatur dalam undang-undang.
5. Bermain dengan Finishing Krom
Para pemilik yang ingin memperkuat kesan klasik pada Honda Astra miliknya dapat memanfaatkan finishing krom pada beberapa bagian komponen, misalnya swing arm, tutup samping mesin, atau bahkan tromol.
Finishing krom sangat sesuai dengan kesan elegan atau klasik yang sudah dimiliki Honda Astrea sejak awal lahir. Kemudian hal ini juga sejalan dengan finishing pernak-pernik asli bawaan motor itu sendiri, misalnya behel belakang atau besi spionnya.
Hal penting yang perlu diketahui ialah finishing krom mesti dirawat agar selalu mengkilap dan awet. Langkah utama ialah rajin membersihkannya dari kotoran. Selain itu, sebaiknya hindari permukaan krom dari cairan-cairan yang asam dan bersifat korosif.
Jika hal tersebut dilakukan maka krom akan lebih tahan lama. Honda Astrea kesayangan pun memiliki penampilan yang unik dan lebih personal.
BACA JUGA:Sirkulasi Bahan Bakar Jadi Lancar, Ini Manfaat Kuras Tangki Mobil
6. Pasang Rem Cakram
Kecuali Supra, mayoritas model Honda Astrea masih dilengkapi rem tromol baik untuk roda depan maupun belakang. Oleh karena itu tidak ada salahnya melakukan modifikasi pada bagian ini.
Bukan berarti rem tromol jelek, hanya saja modifikasi penggunaan rem cakram pada Honda Astra dapat melahirkan keunikan tersendiri. Pemilik bisa melakukan pemasangan cakram untuk roda depan dan belakang.
Tapi jika harus memilih salah satu, sebaiknya lakukan pemasangan pada roda depan terlebih dahulu. Agak aneh jika yang dilakukan adalah sebaliknya.
Tak perlu repot karena sekarang banyak conversion kit yang beredar di pasaran. Produk semacam ini hadir dalam bentuk paket yang isinya sudah sangat lengkap.
Mayoritas pun sifanya plug and play alias dapat langsung dipasang. Pemilik tinggal melakukan beberapa penyesuaian.