Ledeng di Pungguk Meranti Kering
UJAN MAS, BE - Sejumlah pelanggan PDAM di Desa Pungguk Meranti Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang tidak mendapatkan suplai air bersih. Kondisi tersebut nebjadi keluhan warga, hingga warga mendesak agar manajemen PDAM segera melakukan pembenahan ledeng di rumah-rumah warga tersebut. Warga setempat, Samsi Jaya, mengungkapkan tidak mengalirnya air PDAM dikediaman masyarakat sudah terjadi sejak 6 bulan terakhir. Sejauh ini masyarakat sudah mempertanyakan masalah tidak mengalirnya air. \"Hanya saja pertanyaan yang kami sampaikan, terkesan kurang direspon oleh PDAM. Buktinya hingga sekarang belum ada klarifikasi apapun dari PDAM terkait masalah ini,\" ungkap Samsi. Menurutnya, sekarang ini dengan tidak mengalirnya air jangan harap masyarakat yang menjadi pelanggan PDAM akan akan membayar tagihan yang dibebankan. \"Yang kami bayar itukan pelayanan, nah sekarang pelayanan tidak diberikan oleh PDAM. Jadi kami tidak akan membayar tagihan, kecuali air sudah mengalir ke rumah kami,\" tegas Samsi. Terpisah, Kades setempat, Jonata Herwan dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini pelayanan PDAM dikeluhkan masyarakatnya lantaran sejak 6 bulan terakhir tidak mengalir. \"Saya pikir wajar jika pelanggan PDAM menolak membayar tagihan. Meskipun demikian saya atas nama masyarakat mengharapkan agar PDAM segera melakukan pembenahan atas masalah ini,\" harap Jonata. Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Alami Kepahiang, Karmolis Merigi ST mengakui jika aliran air PDAM di desa tersebut bermasalah. Namun pihaknya tengah mengusahakan untuk pembangunan sumber air baru. \"Pembangunan itu bertujuan agar nantinya aliran air PDAM di desa setempat bisa lancar. Pembangunan ini sendiri didanai oleh APBN, jadi kita tidak hanya berdiam dengan kondisi itu,\" jelas Karmolis. (505)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: