Pelayanan BPN Belum Optimal

Pelayanan BPN Belum Optimal

MUKOMUKO, BE – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mukomuko, Wartomo A ptnh SH MH melalui Kasi Pengukuran Defiandi alias Andi mengatakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Mukomuko belum optimal. Pasalnya masih banyak warga yang mengeluhkan pelayanan yang diberikan oleh BPN. “ Keluhan warga tersebut soal pelayanan benar adanya,” bebernya. Pelayanan yang belum optimal itu, kata Andi dikarenakan keterbatasan sumber daya manusia (SDM). Dicontohkannya petugas ukur untuk 150 x 40 KM yang berdasarkan permohonan yang idealnya sebanyak enam orang. Namun yang ada saat ini hanya satu orang. Begitu pun dengan beberapa bidang lainnya yang masih banyak kekurangan tenaga. \"Sumber daya di BPN ini sangat terbatas, inilah yang menghambat pelayanan kepada masyarakat,\" jelasnya. Kendati demikian,kata Andi, jajarannya akan tetap memberikan pelayanan seoptiamal mungkin, yang tentunya berdasarkan SDM dan kemampuan yang ada. Karena tidak sangat mungkin dalam melayani masyarakat banyak hanya dilakukan oleh satu orang. Akibatnya, masyarakat mengeluhkan kondisi itu. “Efek negatifnya bagi BPN di tengah – tengah masyarakat saat ini BPN dibilang lamban. Ini dikarenakan ketidaktahuan masyarakat bahwa SDM yang ada sangat minim,” katanya. Untuk memenuhi dan memberikan pelayanan yang cepat dan lebih baik, tambah Andi, ia telah beberapa kali mengusulkan supaya adanya penambahan tenaga . Hanya saja hingga kemarin, usulan yang sudah lama disampaikan itu belum terealisasi. “ Usulannya sering kita sampaikan ke Kanwil BPN Bengkulu, hanya saja belum ada realisasinya,” tukasnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: