Puskesmas Siapkan Kotak Pengaduan

Puskesmas Siapkan Kotak Pengaduan

\"BupatiMUKOMUKO, BE – Plt Kepala Dinas Kesehatan, Sabrin SSos, mewajibkan seluruh tempat pelayanan kesehatan terutama di 17 Puskesmas yan ada menyediakan kotak pengaduan. Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan ditingkat Puskesmas. “Kita akui pelayanan belum optimal, terutama Puskesmas yang belum banyak dilengkapi  saran dan prasarana kesehatan yang dibutuhkan,” katanya. Untuk mengetahui dengan pasti kemauan masyarakat, kotak pengaduan dinilai cukup bagus untuk menampung saran dan masukan dari masyarakat. Itu nantinya dijadikan suatu bahan pertimbangan jajarannya  baik itu untuk meningkatkan pelayanan, hingga melakukan evaluasi tenaga – tenaga pelayanan kesehatan yang ada tersebut. “ Sejauh ini pelayanan sudah berjalan bagus, namun belum optimal. Inilah tujuan  supaya adanya masukan dan saran dari masyarakat terutama pasien,” bebernya. Jajarannya pernah melakukan survey mengenai pelayanan yang langsung menanyakan ke masyarakat. Hasilnya masih dinilai bagus. “ Yang melakukan survei tenaganya  yang ada di desa/kecamatan yang dilakukan secara acak dan  petugasnya bersatus non PNS dan hasilnya bagus,” katanya. Kendati demikian, jajarannya terus melakukan pengawasan dan mengharapkan adanya masukan dan saran hingga kritikan dari masyarakat yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat banyak. Adanya masukan dan saran sangat penting, terutama untuk memperbaiki pelayanan yang sebelumnya bagus menjadi lebih bagus. \" Pemerintah erus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang aoptimal, yang tentunya berdasarkan sarana dan tenaga yang ada ,” demikian Sabrin. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: