Lagi, Pelanggan PLN Keluhkan Tagihan

Lagi, Pelanggan PLN Keluhkan Tagihan

KEPAHIANG, BE - Lagi-lagi pelanggan setia PLN Persero di Kepahiang mengeluhkan tagihan listrik perbulannya yang mengalami kenaikan bahkan hingga tiga kali lipat. Hal ini seperti yang dialami oleh warga Desa Taba Tebelet, Kecamatan Kepahiang, Afrizal Antoni (40). Dimana dirinya mengeluhkan tagihan listrik di warung pangsit tempat usahanya yang naik 3 kali lipat dari tagihan biasanya. Menurutnya, pada setiap bulan tagihan listrik biasanya berkisar Rp 100 ribuan dan yang paling mahal paling Rp 120 ribuan. \"Kemarin, pas saya mau bayar tagihan listrik, ternyata tagihannya saya Rp 508.000. Saya kaget, padahal selama bulan puasa kemarin, warung saya ini tutup,\" ujarnya. Dikatakannya,  hal ini pertama kali dialaminya. Karena sebelum-sebelumnya tidak pernah terjadi. Bahkan dirinya mengklaim tidak bisa membayar tagihan listrik sebesar itu. \"Rekening listrik saya ini atas nama Gunawan S SH dengan nomor pelanggan 146200148655. Pada pembayaran sebelumnya stand meter telah menunjukkan angka 00505000 lebih, sementara angka riil stand meter miliknya baru pada angka sekitar 00440000. \"Pada tagihan itu stand meter rekening listrik saya ini sudah sampai 50 ribuan ke atas, padahal nyatanya masih 40 ribuan. Ini kan aneh sekali dan patut dipertanyakan. Saya belum bersedia melunasi pembayaran tagihan rekening listrik ini, sebelum pihak PLN memberikan klarifikasinya,\" tandasnya. Sementara itu, Manager Rayon PLN Kepahiang A Nurhadiyanto dikonfirmasi menyampaikan pihaknya siap menerima aduan dari masyarakat terkait pembengkakan tagihan listrik ini. Menurutnya saat ini dirinya tengah berada di Bengkulu dalam rangka mengahdiri rapat bersama PLN Cabang Bengkulu. \"Kalau memang antara meteran dan tagihan berbeda silahkan datang kepusat pelayanan kita. Nanti keluhan tersebut akan kami layanan dan krosscek ulang,\" ujarnya saat dihubungi kemarin.(505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: