Tidak Bisa Transfer Saldo LinkAja ke Bank, Mungkin Hal Ini Jadi Penyebabnya, Yuk Simak Cara Mengatasinya
IST/BE Penyebab dan cara mengatasi tidak bisa transfer saldo LinkAja ke Bank --
Berdasarkan syarat dan ketentuan dari LinkAja, kamu harus mempunyai akun yang sudah di upgrade supaya bisa transfer saldo ke bank (Semua bank yang ada di Indonesia).
Kalau kamu lupa apakah sudah upgrade atau belum, bisa langsung mengeceknya melalui menu Akun di aplikasi LinkAja.
Cara lengkapnya seperti berikut:
Langkah 1: Silahkan buka aplikasi LinkAja.
Langkah 2: Kemudian tekan menu Akun.
Langkah 3: Lalu lihat Tipe Akun, pastikan sudah Full Service.
Misalnya belum bertuliskan Full Service, kamu bisa segera upgrade akun LinkAja. Persyaratannya sangat mudah kok, cuma harus mengunggah foto KTP asli dan data diri saja.
Setelah itu, tunggu sampai data yang kamu masukkan di verifikasi oleh pihak LinkAja. Proses ini, biasanya memakan waktu 1×24 jam.
Cara 2: Perhatikan Downtime Server LinkAja
Setiap aplikasi biasanya mempunyai downtime sendiri. Biasanya waktu downtime ini bisa terjadi karena ada masalah pada aplikasi atau LinkAja akan melakukan maintenance.
Supaya bisa tahu masalahnya karena downtime atau tidak, kamu bisa memantau sosial media resmi LinkAja. Karena informasi pemberitahuan downtime aplikasi, biasanya akan di share ke sosial media mereka.
Sedangkan untuk solusinya, kamu hanya harus menunggu sampai waktu downtime selesai. Biasanya hanya beberapa jam saja kok.
BACA JUGA:Makin Mudah Top Up dan Tarik Tunai LinkAja Bisa di Indomaret Dekat Rumahmu
Cara 3: Selalu Pakai Koneksi yang Stabil
Misalkan bukan masalah downtime, mungkin saja masalahnya muncul karena koneksi yang kamu pakai sedang tidak stabil.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: