MUKOMUKO,BE – Serah terima jabatan antara mantan direktur PDAM Tirta Selagan Abu Halim SIP dengan Plt Husaini Nurdin dilaksanakan kemarin. Direktur PDAM baru itu diberikan tugas berat untuk membenahi PDAM khususnya dalam hal penyediaan air layak konsumsi. Seperti halnya air tidak berwarna kuning, bau dan tidak asin seperti yang dikeluhkan pelanggan selama ini.\"Banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan oleh direktur baru,\" kata ketua dewan pengawas PDAM Chaidrir Anuar.
Menurutnya, banyak cara memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada pelanggan. Seperti halnya air berwarna kuning, semestinya air itu sebelum didistribusikan, bak penampungannya dibersihkan secara rutin. Termasuk mengatasi persoalan rasa asin yang sering dikeluhkan pelanggan.|\"Untuk teknisnya kita serahkan kepada direktur, apakah bisa melakukan pembenahan dibandingkan pejabat sebelumnya,\" terangnya.
Begitu juga dengan tarif air yang dinilai masih terjadi persoalan. Selain itu, PDAM diminta intensif melakukan penagihan ke pelanggan yang menunggak. Pasalnya jika tunggakan itu tidak diselesaikan, malah mengakibatkan kerugian bagi perusahaan itu. \"PDAM harus mampu mengoptimalkan pelayanan dan bisa meningkatkan kinerja perusahaan itu ke depannya,\" Chaidir. (900)