6000 Pelanggan Nunggak, PLN Operasi Petir

Senin 15-09-2014,20:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, BE – Manajer PLN Ranting Manna, Yudi Samukti ST mengungkapkan saat ini pihaknya kembali menggelar operasi pemutusan  tunggakan listrik (Petir) terhadap pelanggan. Pasalnya pada Agustus lalu pihaknya belum berhasil menuntaskan pemutusan sambungan listrik ke rumah pelanggan. “Operasi petir pada Agustus belum berhasil maksimal, bulan ini kami akan lanjutan kembali operasi petir,” katanya. Dikatakan Yudi, pada Agustus lalu jumlah pelanggan yang nunggak rekening listrik, sebanyak 7000 pelanggan dengan total tunggakan sekitar Rp 1,4 M. Setelah dilakukan operasi petir, sebagian pelanggan ada yang membayar tunggakan  rekening listrik dan sebagian yang tidak membayar langsung dicabut. Lebih lanjut dikatakan Yudi, banyaknya pelanggan yang menunggak lantaran loket pembayaran listrik tidak memberikan pelayanan maksimal. Dicontohkannya, saat pelanggan mau bayar rekening listrik, ternyata pihak loket tidak memiliki uang cukup untuk mengembalikan sisa pembayaran konsumen. Selain itu ada juga loket yang buka dengan waktu buka yang tidak seragam. Ada sebagian yang buka mulai pukul 07.00 WIB bahkan ada juga yang buka mulai pukul 10.00 WIB. Hanya saja loket-loket ini tidak ada yan buka hingga malam hari. “Dengan banyaknya kendala itu, saat ini masih ada 6000 pelanggan lagi yang nunggak, mudah-mudahan pada bulan ini semuanya tuntas dan ke depannya tidak ada lagi pelanggan yang nunggak hingga dua bulan,” tutup Yudi. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait